HOLIDAY 2.0 YEA

Liburan Kenaikan Kelas ( 17 )
Oleh: Fatharani Aqila Hana 8B
            Saat liburan tiba saya dan keluarga mempersiapkan rencana liburan keluarga kami, saat mendiskusikan rencana liburan kami, kami akhirnya memutuskan untuk pergi ke Jepang. Kami berangkat ke Jepang setelah liburan, lebih tepatnya pada tanggal 16 Juni. Ketika kami sampai di Narita Airport, kami menaiki kereta yang menuju ke Tokyo.

Di Tokyo kami ke hotel untuk menaruh barang barang kami. Setelah itu jalan – jalan ke Shibuya, saat kami makan, kami menyadari bahwa ternyata di Shibuya sangatlah ramai, apalagi ketika malam hari. Pulang dari Shibuya kami membawa banyak sekali barang belanjaan. Karena kami kecapekan, kami langsung beristirahat di hotel.

Keesokan harinya kami bersiap – siap untuk bersenang – senang di Disneyland, tetapi karena hari di sana adalah hari minggu, antriannya menjadi panjang sekali, jadilah kami bermain 3 – 5 wahana saja. Tapi begitu saja sudah memuaskan karena, wahaa di sana sangatlah seru. Disana dekorasinya all out lho!.

Hari ini adalah hari terakhirku di Tokyo, rencana kami adalah pergi ke Disney SEA dan setelah itu langsung ke Harajuku untuk berbelanja oleh – oleh. Di Disney SEA, kami bermain sampai puas, lebih tepatnya hingga sekitar jam 5 sore. Wahana di sana sangatlah seru ( apalagi roller coasternya ), di sana juga sangat banyak spot – spot untuk berfoto, karena memang tempat itu mayoritas untuk berfoto. Tetapi wahananya semua seru kok!. Selanjutnya kami ke harajuku tetapi ternyata kami tidak punya waktu untuk berbelanja oleh – oleh, jadi kami hanya berjalan – jalan di sekitar Harajuku.

Setelah sekitar 30 menit di Harajuku, kami harus bergegas ke stasiun kereta di Tokyo, karena setalh ini kami langsung menuju ke Osaka. Di stasiun Tokyo kami ke stasiun Shinkansen, saat kami tiba, kami hampir ketinggalan kereta, untungnya keretanya masih dalam proses memuat penumpang – penumpang lain, sehingga kami tidak tertinggal kereta. Kami tiba di Osaka pada jam 9 malam.

Di sekitar stasiun kami memutuskan untuk makan terlebih dahulu sehingga di pagi hari kami tidak terlalu lapar. Setelah perut telah terisi, kami semua menaiki kereta ke stasiun terdekat ke hotel yang telah kami sewa untuk 2 malam. Setelah sampai di hotel, kami langsung tertidur karena kelelahan selama seharian berjalan.

Saat bangun pagi harinya, Kami semua merasa segar karena tela tertidur dengan nyenyak malam sebelumnya. Setelah kami bersiap – siap untuk pergi, kami berangkat. Tetapi sayangnya cuacanya tidak berpihak kepada kami, kami berangkat di tengah hujan menaiki kereta yang disediakan, khusus untuk ke Universal Studio, ternyata di sana sama saja dengan Disneyland tingkat keramaiannya, walaupun hujan…, . Tetapi  untungnya kami membeli tiket yang express sehingga kami tidak perlu mengantri, kami hanya harus menunggu di jalur express.

Ternyata tiket Express itu sangat berguna di hari hujan lho. Berkat tiket express itu kami tidak perlu menunggu di antrian yang panjang dan basah sekali. Kami menelusuri seluk beluk Universal Studios dengan senang hati, walaupun kami harus memakai jas hujan. Hujan di hari itu sangatlah deras, seperti hujannya tidak mau kami menikmati liburan kami. Hujan itu gagal dalam merusak liburan kami, karena kami tetap bersenang – senang, kami bahkan tidak memedulikan hujannya.

Setelah puas bermain- main di Universal Studios, kami kembali ke hotel dalam keadaan basah kuyup, dan setlah bersiap untuk tidur, kami packing untuk kembali pulag ke Indonesia dan kami pun tidur dengan nyenyak sekali lagi. Paginya kami bergegas berangkat ke Kansai Airport untuk pulang. Setelah kami menurunkan koper kami di bagasi, kami meninggalkannya untuk berbelanja oleh – oleh karena, sebelumnya kami tidak sempat membeli beberapa.

Untuk berbelanja kami ke Rinku outlet, disana ada banyak sekali produk – produk asa Jepang, dari yang berharga murah sampai yang bermerk pun ada. Sayang sekali Rinku Outlet itu tempat berbelanja yang bertema outdoor sehingga kebanyakan toko di sana outdoor, dan hari itu kebetulan sekali sangat panas, dan akhirnya kami hanya berbelanja di section indoornya saja. Setelah kami merasa puas berbelanja kami kembali ke airport untuk boarding dan semacamnya untuk pulang. Yeyyy!.