HOHOHOliDAY

boring......  right?!!

My Nice Yet Boring Holiday

Liburanku kali ini sama saja seperti liburan yang sudah – sudah. Kami hanya pergi selama beberapa hari untuk refreshing, lalu baru setelah itu kemalasan yang tiada akhir kembali melanda. Tetapi untuk refreshing kali ini keluarga kami memutuskan untuk pergi ke Jogja dan Semarang, dengan keputusan tersebut kami pun pergi ke Jogja. Jujur sebenarnya sebelum liburan saya sudah ke Jogja dengan teman – teman saya dan juga beberapa guru Labschool, dalam rangka kegiatan Invita. Jadi di Jogja kami tidak pergi ke tempat – tempat baru, yang ada malah kami hanya ke pergi ke tempat yang biasanya kami kunjungi seperti contohnya jalan Malioboro.

Seperti yang sudah saya katakana pada paragraph sebelumnya, kami hanya ke tempat – tempat tertentu, kami pergi ke Malioboro, ke Musium Sangiran, ke Panta Parangtritis, pokoknya gitu - gitu aja deh tujuan kita, kita hanya mengubahnya dengan cara menginap di hotel yang berbeda yah… hanya untuk membuatnya terasa berbeda saja. Setidaknya saya akan menceritakan beberapa tempat yang saya kunjungi.

Di Malioboro, seperti biasa jalannya dipenuhi oleh kendaraan dan orang – orang yang berlalu lalang. Di Malioboro juga sidewalk- nya sangat patut dipuji. Disana banyak sekali orang, mulai dari yang ingin berbelanja sampai yang hanya ingin menghirup udara segar (walaupun udaranya tak sesegar itu). Di Pantai Parangtritis pun tak ada bedanya di sana banyak orang yang ingin berenang, melihat pemandangan atau yang ingin mengambil foto – foto untuk mengenang momen tersebut. Mungkin segitu saja untuk Jogja mari dengarkan saya bercerita tentang Semarang.

Di Semarang aku menikmati hari – hariku, karena hotel di sana tak beda jauh dengan hotel – hotel dan apartemen yang ada di Jakarta. Semarang sebenarnya juga sama dengan Jakarta, sama suasananya, sama objek wisatanya, dan sama makanannya. Hotel kami terletak di atas sebuah mall nama mall tersebut adalah mall Paragon mall, mall itu sangat ramai ketika kami sampai, karena memang bagus atau karena malam minggu, jangan tanya saya, saya benar – benar tak tahu. Di sana kami tak pergi jauh – jauh kami hanya ke Gramedia dekat hotel (karena saya yang minta of course) dan ke Lawang Sewu (itu bukan saya yang minta, kayaknya adek saya deh yang minta). Di Semarang nggak gitu seru karena, kita semua sudah terlalu capek dari perjalanan kami dari Jogja. Pulang deh!!!.

Di rumah…, seperti biasanya orang – orang menghabiskan sebagian besar liburannya, saya hanya bermalas- malasan. Tetapi bermalas-malasan tersebut dipotong oleh yang namanya Kartul, rasanya saya ingin sekali menyelesaikannya secepat mungkin, namun otak saya sepertinya…, tidak cukup memadai untuk menyelesaikannya secepat itu.

Bermalas – malasan dalam kamus saya itu artinya, main game, tidur, menonton Youtube, melihat story – story Instagram teman saya yang pergi liburan, pokoknya seru banget deh malas – malasan aja, Dari bermalas – malasan kalian bisa mendapat berbagai informasi lho. Seperti idol yang berpacaran, aib yang temanmu bahkan tak tahu punya, inspirasi. Bermalas – malasan dalam kamus saya itu sangat berfaedah.

Selama menunggu liburan selesai (karena saya tahu liburan saya pasti berakhir) malas – malasan saya menemui titik akhir, karena akibat bermalas – malasan, saya akhirnya jatuh sakit. Saya waktu itu kena sakit maag walau menurut saya itu hal yang biasa tetapi ibuku berpikir sebaliknya, akhirnya selama saya masih punya sedikit waktu liburan, saya menghabiskannya dengan ibu saya yang memonitor waktu – waktu saya makan. Tapi tentu saja keinginan untuk bermalas- malasan masih ada